BLOGGER PEMULA




Blogger! Ceritanya sekarang saya sudah menjadi seorang blogger walaupun masih pemula dan dalam tahap belajar. Setelah menulis beberapa artikel, saya memberanikan diri untuk memberi tahu teman teman dan sedikit promosi pada mereka untuk membuka website pribadi saya buat bacaan iseng. Agak enggak pede juga tapi saya tetap memaksakan diri, kemudian setelah beberapa hari saya minta pendapat mereka. And guess whattt, kalimat pertama yang saya terima from my best friend;
   
"Deee, artikelnya banyak yang muter muter nulisnya, bagus sihhh, tapi gw agak bingunggg"

Duhhhh, sedih banget saya denger comment temen saya itu. Tapi setelah saya baca baca ulang emang iya si, banyak muter muter kalimatnya, heheheheee. Tapi tenangg, akan saya edit ulang sodara sodara, semoga menjadi lebih bagus dan mudah di mengerti. 

"Susah engga ya bikin blog itu, apa beli aja yaa? Belinya dimana ya dee, harganya berapaa? Trus biar apa kalo punya blog ituuu"

Bikinnya engga susah, tapi bikin menarik nya ini yang susah (ganti thema, template, widget dll, kalau belum tau pasti susah). Tapi sebenarnya saya lebih tertarik dengan konten daripada tampilannya. Jadi kalo mau gampang dan pasti bagus ya beli saja, saya si belum pernah beli, pasti keliatankan bikinan yang ahli sama yang masih amatir. Trus biar apa kalo punya blog itu..? Untuk saya sendiri yang pasti dan utama adalah untuk berbagi, berbagi tentang kebaikan atau hal apapun yang saya alami yang menurut saya berguna, maka akan saya sharing di sini. Spread the love deh..

"Udah dapat uang berapa dari ngeblog nya, lumayan apa engga..?"

Wahh, ngeblog baru beberapa bulan jangan di tanyain hasilnya, dan tujuan utama saya ngeblog bukan untuk mencari uang (tapi kalo ada hasilnya nanti saya pasti mau dong), Sebenarnya saya juga sudah banyak membaca cara cara mengembangkan blog, tetapi masih sebatas membaca saja. Seperti halnya untuk mengoptimalkan blog maka kita harus berurusan dengan SEO (Search Engine Optimization) and Google adsense dan lain lain. Sempat juga mau ganti domain biar keliatan bagus enak di dengar dan gampang di ingat,  **tapi nanti saja...

Sudah banyak juga lho blogger blogger kita yang bisa menghasilkan puluhan bahkan ratusan juta rupiah perbulannya dari sini. Tapi yang jelas, mereka sudah bukan amatir lagi dan pasti membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mengembangkan blog tersebut. Sebagai seorang pemula, saya merasa senang sekali bisa menjadi bagian dari google, karena selain untuk sharing dan latihan menulis, menjadi blogger juga melatih otak kita untuk berpikir bagaimana caranya menyampaikan sesuatu dengan baik dan benar,..

"My great concern is not whether you have failed, 
but whether you are content  with your failure" _Lincoln Abraham_






Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT RAIN TBK (Resource Alam Indonesia Tbk) KKGI

CARA MENGOBATI TELINGA BERDENGING

PERBANDINGAN ANTARA DIVIDEN SAHAM DAN BUNGA DEPOSITO