CARA ALAMI MENGOBATI DARAH TINGGI





Hipertensi atau darah tinggi merupakan penyakit yang sangat berbahaya jika anda tidak mengerti akibatnya. Tekanan darah normal rata rata adalah sekitar di bawah ambang batas 140/90 mmHg. Jika tensi darah anda di atas itu berarti anda terindikasi mempunyai darah tinggi atau pun sebaliknya. Tetapi ambang batas tekanan darah pada setiap usia berbeda beda.

Berikut batas normal tekanan darah berdasarkan usia;

  • Umur 13-15 tahun  <130sistolik /80diastolik mmhg
  • Umur 16-20 tahun  <136sistolik /84diastolik mmhg
  • Umur 20-45 tahun  <120-125sistolik /75-80diastolik mmhg
  • Umur 46-60 tahun  <135-140sistolik /85diastolik mmhg

Dijaman sekarang, penyakit darah tinggi tidak mengenal usia, kalau jaman dulu katanya orang yang sudah berumur saja yang terkena darah tinggi, tetapi pada saat ini banyak sekali anak muda yang sudah terkena hipertensi. Sebagai contoh saya sendiri sempat mengalami hipertensi. Darah tinggi yang saya alami ternyata sudah lama tapi saya tidak menyadarinya (dan biasanya orang lain juga begitu, mengidap darah tinggi tapi tidak tahu karena tidak pernah check up)

Seringkali mata saya berkunang kunang dan kepala pusing bahkan saya pernah jatuh pingsan sesudah berkumur kumur dengan air garam. Usut punya usut ternyata penderita darah tinggi harus menghindari makanan yang mengandung garam apalagi garamnya langsung. Setelah di periksa, tekanan darah saya mencapai 190!  Dokterpun menyarankan saya agar beristirahat yang cukup dan menghindari stress, juga memberikan resep obat. Tetapi setelah satu minggu saya kembali ke RS tersebut, tekanan darah saya masih tinggi sekali yaitu 180. Sempat beberapa minggu saya bolak balik rumah sakit, dan di setiap ada kesempatan cek darah saya rutin menanyakan dan melihat catatan tekanan darah saya. Oh my God! Tidak pernah di bawah 170!! Saya sampai bingung, obat dari dokter sudah saya minum rutin, olahraga juga rajin saya jalanin dan makanan pun saya jaga dengan baik.

Dan seperti biasa, jika dari dokter kurang ngerasa sreg saya selalu mencari alternatif lain di mbah google. Setelah browsing sana sini, ada banyak sekali pilihan alami untuk menurunkan tekanan darah ini, tapi saya kira cuma satu obat alami yang simpel dan mudah di dapat dari sekian banyak pilihan tersebut.  Ketimun!! Ya, ketimunlah yang berhasil menurunkan tekanan darah saya!. Setelah rutin selama seminggu mengkonsumsi timun (setiap hari satu, dimakan biasa saja) tekanan darah saya menjadi 130/80 mmgh!!!! Saya kaget sekali dan meminta check ulang ke susternya, hasilnya pun tetap sama, 130/80 mmgh hehehehehe.

Saya merasakan banyak sekali perbedaan sesudah mengkonsumsi timun tersebut. Pikiran jadi benar benar rilex dan tidak gampang marah, sayapun sudah tidak pernah sakit kepala lagi sampai sekarang. Mengkonsumsi timun dan memeriksakan tekanan darah masih saya lakukan sampai sekarang untuk menghindari kalau kalau tekanan darah saya naik lagi. Di samping mengkonsumsi timun, saya juga menjaga asupan makan dan minum. Menghindari makanan yang berlemak dan segala jenis penyebab darah tinggi juga saya lakukan, tapi kadang kadang juga masih icip icip walaupun sedikit.

Seperti kata dokter, sebenarnya boleh makan makanan yang bersantan atau kuah dan daging kambing lainnya selama tidak berlebihan. Mengkonsumsi timun bisa di jadikan pilihan yang paling gampang untuk mencgah ataupun mengobati darah tinggi di banding alternatif lain. Selain cara mendapatkannya mudah, harganya juga sangat murah dan terjangkau.
Semoga bermanfaat...



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT RAIN TBK (Resource Alam Indonesia Tbk) KKGI

CARA MENGOBATI TELINGA BERDENGING

ANTARA TRADING DAN INVESTASI