SIMPLE INFUSED WATER



Murah meriah..


Infused water, minuman segar yang mengandung banyak vitamin dan mineral serta mudah sekali untuk membuatnya. Belakangan ini, infused water memang sedang hit di konsumsi oleh masyarakat. Apalagi buat yang suka mengkonsumsi air putih, pasti tidak ketinggalan dengan minuman yang satu ini. Infused water sendiri adalah air putih biasa yang di beri kemudian di rendamkan beberapa macam potongan buah atau daun daunan yang di anggap mempunyai khasiat untuk menyehatkan tubuh. Buah buahan atau sayuran untuk infused water ini banyak sekali jenisnya, tapi ada juga beberapa buah buahan yang tidak mungkin kita jadikan infused water karena teksturnya, contohnya pisang dan mangga dan juga yang bertekstur sejenis.

Contoh untuk jenis jenis buah yang bisa di jadikan sebagai infused water antara lain, apple, lemon, ketimun, semangka, cherry, anggur dll. Sedangkan untuk sayuran atau herbal sebagai contohnya adalah seledri, daun mint, daun ketumbar, jahe dan herbal herbal lainnya. Untuk jenis buah ataupun herbal/sayur semua tergantung selera anda, tetapi jangan lupa juga cari tau kasiat dan manfaatnya sebelum anda membuat infused water tersebut. Sebagai contoh di sini, infused water yang paling populer (untuk saya sendiri) adalah lemon dan ketimun, jika anda suka anda bisa memasukkan seledri ataupun daun mint sebagai penambah aroma/penyegar rasa. Cara membuatnya pun sangat gampang.




Sebelum membuat infused water dari ketiga jenis bahan itu, mari kita pelajari dulu manfaat nya:

LEMON
Manfaat lemon ini banyak sekali, selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh lemon juga di percaya bisa melawan radikal bebas juga bisa meminimalkan resiko stroke. Hal utama yang saya rasakan adalah bahwa mengkonsumsi lemon setiap pagi membuat badan saya terasa lebih fit dan mengurangi rasa lapar yang berlebihan. Jadi bagi anda yang ingin diet alami, lemon bisa di jadikan list untuk di coba.

TIMUN
Seperti dalam artikel sebelumnya, manfaat ketimun ini banyak sekali. Selain untuk mengobati hipertensi ketimun juga mempunyai aroma yang menyegarkan bila di masukkan dalam rendaman infused water. Zat zat yang ada di ketimun juga berfungsi untuk melindungi otak, menjaga asupan air bagi tubuh dan menyehatkan jantung.

SELEDRI
Untuk seledri, manfaat nya juga banyak sekali.Jika di konsumsi secara rutin seledri sangat berkhasiat untuk mengobati rematik dan anemia. Seledri juga bisa menurunkan tekanan darah, untuk jus seledri sendiri biasanya sangat berguna untuk menghilangkan batuk dan memerangi kanker.

Cara membuat infused water yang pertama tama anda siapkan adalah ketiga bahan tersebut diatas, jangan lupa di cuci bersih di air yang mengalir agar kuman kuman dan sisa sisa pengawetnya hilang.
Untuk cara yang simple:

  1. 1 buah lemon 
  2. 1 buah ketimun
  3. 1 buah aqua 600 ml
  4. Seledri secukupnya (banyak/sedikitnya sesuai selera)
Setelah semua bahan siap, potong potong sesuai ukuran kemudian masukkan kedalan aqua yang sudah di siapkan. Taruh aqua yang sudah di beri bahan bahan tersebut kedalam kulkas, tunggu selama 4-6 jam. Untuk saya sendiri, saya biasa nya membuat infused water jam tujuh atau delapan malam dan saya konsumsi di pagi hari. Bila sebelum siang hari infused waternya sudah habis, maka akan saya tambahkan air lagi kedalam aqua tadi, sorenya baru saya buang, begitu seterusnya. Simple..









Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT RAIN TBK (Resource Alam Indonesia Tbk) KKGI

CARA MENGOBATI TELINGA BERDENGING

ANTARA TRADING DAN INVESTASI